Berita Terbaru Bagi para wanita, pastinya sudah tak asing lagi dengan namanya selaput dara. Yang mana selaput dara atau yang lebih dikenal sebagai hymen ini adalah lipatan membran yang telah menutup sebagian luar dari miss V. Umumnya, selaput darah tersebut berbentuk sabit dan juga sangat tipis sekali. Selaput dara ini sendiri merupakan bagian dari vulva atau pun organ genital yang bagian luar miss V dan dapat berubah atau pun robek seiring dengan berjalannya waktu.

Bahkan tak sedikit orang yang mengaitkan selaput dara tersebut dengan keperawanan seseorang. Umumnya orang akan beranggapan bahwasannya wanita dengan selaput dara masih utuh adalah wanita yang masih perawan, dan juga masih belum melakukan hubungan seks. Sedangkan wanita dengan selaput dara yang robek merupakan wanita yang sudah melalukan hubungan seks.

Sebetulnya anggapan yang seperti ini tidak ada yang salah, akan tetapi harus Anda ketahui bahwasannya tak semua wanita yang masih perawan selaput daranya utuh atau tidak robek, sebab masih belum melakukan hubungan seks. Sebab, ada beberapa penyebab lainnya yang menjadikan selaput dara jadi robek, meskipun ia masih belum melakukan hubungan seks.

Selain Berhubungan Seks, Ini Penyebab Robeknya Selaput Dara Wanita

Ini penyebab robeknya selaput dara wanita selain berhubungan seks

1.Kecelakaan atau pun cidera
Penelitian terbaru tengah menyebutkan bila robeknya selaput dara wanita bisa saja terjadi dikarenakan kecelakaan atau pun cidera serta menjadikan daerah kewanitaannya terluka. Kecelakaan bisa saja terjadi pada saat seorang wanita masih kecil atau pun saat ia remaja.

2.Bersepeda atau pun berkuda
Seorang wanita yang gemar sekali dalam melakukan aktifitas atau pun kegiatan bersepeda, senam, berkuda, dan juga berenang, ia akan lebih rentan untuk memiliki selaput dara yang robek atau pun pecah. Beberapa peneliti menemukan bila aktifitas atau kegiatan tersebut adalah aktifitas yang memudahkan robeknya selaput dara wanita.

3.Pemakaian alat medis tertentu ketika memerisakan miss V
Memasukkan alat medis tertentu dalam miss V sebelum menikah atau pun berhubungan seks, sebab pemeriksaan miss V juga dikatakan sebagai salah satu penyebab utama dari robeknya selaput dara wanita. Walaupun alat medis tersebut sangatlah kecil, pada saat ia dimasukkan dalam miss V, dan mengenai selaput dara, maka hal itu akan memicu robeknya selaput dara. Selain dengan alat medis, beberapa benda yang sengaja dimasukkan dalam miss V juga bisa membuat selaput dara robek.

4.Latihan peregangan yang cukup berat
Saat seorang wanita sedang melakukan pelatihan peregangan yang cukup berat, maka hal tersebut juga akan jadi penyebab utama robeknya selaput dara. Sebab, pada dasarnya selaput dara setiap orang tidaklah sama. Ada yang tipis sekali dan mudah robek, ada juga yang tebal dan sangat sulit untuk robek.

Demikianlah penyebab robeknya selaput dara wanita selain berhubungan seks yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *